Kamis, 25 Oktober 2012

Reset Printer Canon ix5000 dan ix4000

Pada postingan kali ini Anak Merauke akan berbagi informasi bagaimana cara  Mereset printer ix 4000&5000, berikut caranya.......
  1. Pasang Kabel Power Printer pada Kontak Listrik dan juga pada colokan Printer, Canon PIXMA iX4000 atau iX5000 . (Catatan: Jika kabel POWER printer Anda telah terpasang sebelumnya, maka lanjutkan ke langkah No. 2 )
  2. Printer di awali dari kondisi MATI ( Mode OFF ). Untuk memulainya, Tekan Tombol RESUME/CANCEL dan tahan ( jangan dilepaskan dulu ).
  3. Kemudian lanjutkan dengan Menekan Tombol POWER dan Tahan ( Jangan Lepaskan Tombol Powernya ), kemudian lepaskan Tombol RESUME/CANCELnya.
  4. Dalam kondisi masih menahan Tombol POWERnya, lanjutkan dengan menekan Tombol RESUME/CANCEL sebanyak 2 kali dengan tenggang waktu perDetik, kemudian lepaskan kedua Tombol Power dan Resume/Cancel tersebut.
  5. Tampak pada Printer Lampu LED Power hijau menyala / Mode Normal (tidak blinking/LED nyala bergantian Hijau dan Orange pada LED Power dan LED RESUMEnya), lanjutkan dengan menekan Tombol RESUME/CANCEL sebanyak 4 kali dengan tenggang waktu tekan perDetik ( dengan indikator LED akan Nyala bergantian antara LED Power dan LED Resume/Cancel ).
  6. Setelah Selesai melakukan Service Mode Printer, kemudian matikan Printer dengan menekan tombol Power sebanyak 3 atau 4 kali (dengan tenggang waktu tekan perDetik ) hingga Printer Mati / Mode OFF. Kemudian Cabut Kabel Power Printer dari Printernya atau boleh juga dari Kontak Listrik/Terminal Listriknya.
  7. Kemudian diamkan Printer untuk beberapa detik hingga aliran Listrik yang tersimpan pada printer benar2 telah hilang, atau jika ingin mempercepat proses Tekan Tombol Powernya dan perhatikan LED Power akan menyala beberapa Detik dan Mati.
  8. Yang terakhir Pasang kembali kabel Power Printer pada Kontak Listrik dan atau pada colokan Printernya, lalu hidupkan kembali Printernya. Jika langkah telah dilakukan sesuai Instruksi diatas maka Printer Anda sudah Siap digunakan kembali.
Semoga berhasil.
  • Ketika Anda menekan tombol RESUME/CANCEL sebaiknya Anda ikuti saran saya yaitu dengan setiap kali tekan tombol harus dengan waktu Perdetik. Karena jika Waktu Penekanan tombol tidak beraturan maka tidak menutup kemungkinan Anda akan mengalami kegagalan dalam meReset Printer (tidak berhasil).
  • Setiap kali Tombol Resume/Cancel ditekan, maka alarm LED dan Power LED akan nyala bergantian, alarm LED di Orange dan Power LED di Hijau, dimulai dengan LED alarm.
  • Untuk yang lainnya ditentukan jumlah waktu sesuai dengan fungsi yang tercantum dalam tabel di bawah ini.
Time (s) LED indikasi Fungsi Keterangan

0 times Green (Power) Power off
1 kali Orange (Alarm) Service test print
2 times Green (Power) EEPROM mencetak informasi
3 times Orange (Alarm) EEPROM initialization
4 times Green (Power) Waste ink counter ulang
5 times Orange (Alarm) Tujuan pengaturan
6 times Green (Power) Print head deep cleaning (Pembersihan kedua hitam dan warna)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar